KPUD TULANG BAWANG

SOSIALISASI DARI LEMBAGA OMBUDSMAN RI PERWAKILAN PROPINSI LAMPUNG DI KANTOR KPU TULANG BAWANG MENGENAI DEKLARASI “TIDAK LUPA” DAN PENANDATANGANAN FAKTA INTEGRITAS “ SIAP MELAYANI DAN ANTI KORUPSI

Dalam rangka Perhelatan Akbar Jelang Pilkada 2017 Ombudsman melakukan kegiatan sosialisasi tentang Kualitas Pelayanan Publik dan Anti Korupsi. Kegiatan ini berlangsung di Kantor KPU Kabupaten Tulang Bawang yang dihadiri oleh ketiga Pasang Calon Kandidat, PPK dan kelima Komisioner KPU Tulang Bawang. Sedangkan perwakilan dari Ombudsman hadir bapak Nur Rakhman Yusuf, S.Sos sebagai Kepala Ombudsman RI Perwakilan Propinsi Lampung dan Upi Fitri Yanti S.P assisten Ombudsman RI Perwakilan Propinsi Lampung.

 

Kegiatan ini memang dilakukan di 5 Kabupaten yang sedang melaksanakan Tahapan Pilkada serentak. Kelima kabupaten itu ialah Kabupaten Tulang Bawang, Lampung Barat, Mesuji, Tulang Bawang Barat dan Pringsewu. Koordinasi ini dilakukan jelang Perhelatan Akbar Ombudsman RI Perwakilan Propinsi Lampung pada 20 November 2016 mendatang. Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung akan melaksanakan Deklarasi “Tidak Lupa” dan Penandatanganan Fakta Integritas “Siap Melayani dan Anti Korupsi” untuk seluruh pasangan Calon kepala Daerah di 5 Kabupaten yang mengikuti Pilkada serentak.

Menurut Kepala perwakilan Ombudsman RI Provinsi Lampung, Nur Rakhman Yusuf S.Sos “ ini bagian dari tugas kami dalam melakukan pencegahan Maladministrasi”

Sedangkan menurut Hardian Ruswan, Asissten Ombudsman RI Perwakilan Propinsi Lampung yang merupakan koordinator kegiatan, “Melalui deklarasi tidak lupa, kami ingin menjadi pengingat siapapun calon yang nantinya terpilih untuk tidak lupa terhadap visi-misinya. Khususnya yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk masyarakat sendiri, untuk tidak lupa menjadi kontrol sosial siapapun kepala daerah yang nanti terpilih”

 

Sementara Tag Line kegiatan “Siap Melayani dan Anti Korupsi” merupakan bentuk komitmen mereka untuk siap melayani sesuai dengan peraturan tentang pelayanan publik yaitu Undang-undang No.25 tahun 2009”img-20161109-wa0006 img-20161110-wa0011

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*