KPUD TULANG BAWANG

Penyerahan Alat Peraga Kampanye (APK) dari KPU Tulang Bawang kepada para utusan atau Tim Penghubung calon Bupati dan calon Wakil Bupati Periode 2017 – 2022

capture-20161112-120056 capture-20161112-120258 capture-20161112-120617Moment penting lainnya dalam sebuah proses pemilu adalah masa kampanye. Masa kampenye adalah masa dimana masyarakat melihat, bertemu dan berkenalan dengan para calon peserta pemilu. Baik secara langsung mau pun tidak langsung (melalui media kampanye. Seperti sepanduk-spanduk yang berisikan gambar wajah calon) visi – misi atau grand besar program kerja yang akan dikedepankan para calon jika terpilih menjadi bupati nantinya. Sehingga para calon pemilih punya ketetapan nanti siapa pemimpin yang akan dipilih.

Oleh karena itu penyediaannya juga menjadi penting. Menurut Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No.7 tahun 2016, PKPU No 12 dan 13 tahun 2016, PKPU 123 tahun 2016 dan UU No 10 tahun 2016 tentang kampanye pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan wakil walikota menyebutkan bahwa pengadaan dari alat Peraga kampanye difasilitasi oleh KPUPropinsi/KIP Aceh dan KPU/KIP Kabupaten/kota yang didanai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah dan di biayai sendiri oleh Pasangan Calon.

Penyerahan Alat peraga Kampanye (APK) di kabupaten Tulang bawang dilaksanakan pada hari jumat (5/11/2016) pukul 14.00 WIB di kantor KPU Tulang bawang. Acara tersebut dihadiri oleh staf Panwaslu Tulang bawang Bapak Junaidi, Tim Penghubung dari ketiga pasangan calon dan disaksikan oleh para staf Komisioner KPU Tulang Bawang dan dari Tim Penghubung Intel Polres Tulang Bawang Bapak Agus dan Hendri. Penyerahan Alat Peraga Kampanye (APK) tersebut dilakukan oleh Devisi logistik, umum, dan perlengkapan serta keuangan yaitu Ahmad Faisol, SE, dan didampingi oleh Rudi Antoni, SH.MH, Hernan Tori, SIP dan juga Feriyanto, SE. Acara penyerahan APK ini dilaksanakan di kantor KPU Tulang Bawang.

Dengan acara penyerahan ini secara terbuka diharapkan bahwa semua orang yang terlibat dalam proses pemilu ini mengetahui dengan pasti bahwa semua calon mendapatkan hak yang sama, diwaktu yang bersamaan untuk bersama-sama memulai dan nantinya mengakhiri masa kampanye sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*