KPUD TULANG BAWANG

KPUD TULANG BAWANG GELAR RAKOR TENTANG KAMPANYE

MENGGALA.NEWS.  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tulang Bawang hari ini (21/10) menggelar rapat koordinasi tentang teknis Kampanye, Penetapan Zona Pamasanagan Alat Peraga Kampanye dan Jadwal Rapat Umum (Kampanye Terbuka) Pasangan Calon Bupati dan Wakil BUpati Kabupaten Tulang Bawang pada Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2017. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Media Center KPUD Kabupaten Tulang Bawang.

Menurut Komisioner KPUD kabupaten Tulang bawang Hernantori, S.IP selaku pokja Kampanye dalam rakor tersebut ada beberapa point pembahasan diantaranya tentang pembahasan dan penetapan pembatasan pengeluaran dana kampanye, Rencana dan Jadwal Kampanye baik kampanye tertutup maupun kampanye akbar, zona Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK), kesepakatan bersama tata cara dan lokasi pemasangan APK, Design APK dan Bahan Kampanye, kesepakatan waktu dan tempat kampanye, pengundian nomor urut pasangan calon, dan jadwal debat Publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye masing-masing pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, LO pasangan Calon dan Bakal Pasangan Calon dari jalur perseorangan Bapak H. Sarnubi, S.Pd, M,H serta masing-masing tim relawan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang. Ujar Hernan.

Ketua KPU Kabupaten Tulang Bawang Reka Punnata, S.H menjelaskan bahwa Kampanye merupakan salah satu tahapan penting dalam penyelenggaraan Pemilihan karena melalui tahapan ini pemilih diajak untuk mengenal dan memahami lebih jauh Pasangan Calon yang akan berkompetisi dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2017. “Kampanye tidak hanya dilihat dari sudut pandang Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara namun juga Pasangan Calon atau Tim Kampanye dan/atau Partai Politik atau Gabungan Partai Politik sebagai pelaksana Kampanye” ujar Reka. KPU Kabupaten Tulang Bawang berharap, dengan kegiatan rapat pada kesempatan ini semua unsur yang terlibat dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tulang Tahun 2017, baik dari pihak penyelenggara dan Pasangan Calon atau Tim Kampanye dan/atau Partai Politik atau Gabungan Partai Politik  bisa bertanggungjawab menyuksekan tahapan kampanye. Dengan demikian kami berharap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tulang tahun 2017 mendatang mampu menghasilkan pemimpin yang benar-benar amanah untuk membangun Kabupaten Tulang Bawang, jelas Reka. (nr.15.yus)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*